Not known Factual Statements About law firm jakarta selatan

Wiki Article

Dalam yurisprudensi tersebut, Mahkamah Agung menjelaskan bahwa seseorang yang tidak memenuhi kewajiban dalam sebuah perjanjian, dimana perjanjian tersebut dibuat secara sah dan tidak didasari iktikad buruk, maka perbuatan tersebut bukan penipuan, namun masalah keperdataan. Sehingga, orang tersebut harus dinyatakan lepas dari segala tuntutan hukum.

Pada dasarnya setiap kelahiran wajib dilaporkan penduduk ke instansi pelaksana setempat paling lambat sixty hari sejak kelahiran dan untuk itu diterbitkan kutipan akta kelahiran.

” Untuk itu maka permohonan Saudara kepada pengadilan negeri sebaiknya dibuat secara tertulis, apabila Saudara tidak dalam kategori buta huruf. Mengenai apakah diketik atau ditulis tangan, maka saran kami agar surat permohonan tersebut diketik. Hal ini untuk mengantisipasi permohonan Saudara tidak dapat diterima oleh hakim, dikarenakan gugatan saudara tidak jelas terbaca.

Husodo ﹠ Companions memberikan jasa hukum dalam menangani permasalahan ketenagakerjaan yang meliputi perselisihan ketenagakerjaan berupa perselisihan Hak, PHK, Kepentingan, maupun perselisihan antar serikat pekerja.

Kami adalah kantor Advokat dan Pengacara yang profesional dalam menangani persoalan hukum, dikarenakan kami memiliki tim dengan kualifikasi yang mumpuni di bidangnya masing-masing.

- Pengacara harus memiliki setidaknya gelar Magister dan CAPA atau kualifikasi lain yang memenuhi syarat sebagai pengacara. Keterampilan manusia dan interpersonal serta pengetahuan hukum penting untuk memastikan hubungan yang tepercaya dan sehat.

Seorang penjual meminjamkan pengacara jakarta selatan uang kepada pembeli untuk membeli sebuah rumah. Pembeli berjanji untuk membayar kembali uang pinjaman tersebut dengan bunga. Namun, pembeli tidak memenuhi janjinya dan tidak membayar kembali uang pinjaman.

Para pihak yang tidak memenuhi kewajiban dalam perjanjian yang dibuat secara sah bukan penipuan, namun wanprestasi yang masuk dalam ranah perdata, kecuali jika perjanjian tersebut didasari kantor pengacara jakarta selatan dengan iktikad buruk/tidak baik.

Wanprestasi terjadi dalam konteks hubungan kontraktual di mana kedua belah pihak telah sepakat untuk saling memenuhi kewajiban tertentu.

Didukung oleh tenaga-tenaga muda berbakat dan memiliki pengetahuan yang baik di bidang hukum, AAIL & Co berkomitmen untuk menjadi ruang alternatif dalam menciptakan perspektif baru mengenai Hukum di Indonesia.

Jenis wanprestasi ini terjadi ketika satu pihak sama sekali tidak melaksanakan kewajiban yang telah disepakati dalam perjanjian. Contoh umum adalah ketika seorang penjual tidak mengirimkan barang yang telah dibayar oleh pembeli sesuai dengan perjanjian.

ADCO Legislation adalah legislation firm jakarta,indonesia yang menyediakan ragam layanan hukum terintegrasi kepada klien mulai dari transaksi komersial dan litigasi perusahaan di berbagai sektor industri.

Wanprestasi adalah perbuatan seseorang yang tidak memenuhi kewajiban yang telah ditetapkan dalam perikatan, baik perikatan yang timbul karena perjanjian maupun perikatan yang timbul karena undang-undang. [1]

In symbolizing our customers before the courtroom, We're going to perform first-class expert services for litigation proceedings to shield our consumer’s potential to operate their business though we've been caring for their dispute settlement. As realized from the encounter, we also understand that our customer will need a comprehensive and sustainable info on their own individual litigation proceeding, in accordance with that, we perform a method which allows our client to have the related facts biweekly penetapan ahli waris which sent directly from our legal professionals as well as our customer will easily get to our lawyers to pleased their issue.

Report this wiki page